Masa MPLS SMP Labschool Jakarta

Ahmad Evander R.X. kelas: 7B



Sabtu 08 Juli 2017

Hari itu adalah hari pertama saya melaksanakan MPLS di SMP Labschool Jakarta. Saat itu saya diantar oleh kakak saya karena saya belum mengenali lingkungan sekolah. Lalu saya melihat daftar kelompok dan saya berada di kelompok 7F. Setelah itu saya berbaris di lapangan sesuai kelompok dan saya bertemu dengan teman les saya yaitu Dhito. Setelah itu kami masuk ke kelas. Saat di kelas kakak OSIS melakukan perkenalan kepada seluruh siswa-siswi di kelas. Beberapa saat kemudian guru kami Pak Bimo masuk ke kelas. Pak Bimo mengenali tradisi yang ada di Labschool. Setelah itu kami diberi tugas untuk membuat name tag. Setelah itu kami diberitahukan untuk pulang

Senin 10 Juli 2017

Hari ini adalah hari kedua MPLS. Hari ini kami pulang sekitar jam 9 jadi di hari ini tidak banyak kegiatan MPLS . Di hari ini kami melaksanakan apel di lapangan SMA. Setelah apel kami melakukan halal bihalal Bersama seluruh guru di SMP Labschool Jakarta dan kakak-kakak OSIS. Setelah halal bihalal kami langsung pulang.

Selasa 11 Juli 2017

Pada hari ini kami pulang jam 15.30 setelah sholat ashar jadi banyak kegiatan yang dilakukan hari ini. Hari ini kami melaksanakan apel lagi. Setelah melaksanakan apel kami ke ruangan teater kecil untuk mendapat materi oleh Pak Arief Rahman. Setelah materi selesai kami di arahkan oleh Pak Yuro dalam program pertukaran pelajar. Banyak kakak kelas yang menceritakan pengalamannya pada saat pertukaran pelajar. Ada pertukaran pelajar dari UK, Jepang, Australia, New Zealand, Korea dan banyak lagi. Setelah itu kami istirahat makan dan kembali lagi ke teater kecil sehingga waktu sholat dzuhur tiba. Setelah sholat dzuhur berjamaah kami kembali ke teater kecil untuk mendapat materi terakhir pada hari ini dan setelah itu kami melaksanakan shalat ashar berjamaah. Setelah sholat ashar berjamaah kami dipersilahkan kembali ke kelas mengambil tas dan pulang.

Rabu 12 Juli 2017

Hari ini kami akan melakukan simulasi lari jumat di pagi hari. Kami melakukan simulasi dengan menggunakan baju olahraga. Setelah simulasi selesai kami melakukan senam Aerobik Bersama. Kami melakukan senam dengan bahagia. Setelah melakukan senam kami mendapat materi terakhir dalam kegiatan MPLS. Setelah materi selesai kami istirahat dan melakukan kegiatan labzone. Saat labzone kami berkeliling Labschool dibimbing oleh kakak OSIS. Kami pergi ke hall olahraga, green house, lab Bahasa, lab komputer, Ruang seni rupa, Ruang seni musik, perpustakaan, laboratorium, ruang CIBI, dan banyak tempat lainnya. Setelah labzone kami shalat dzuhur berjamaah dan setelah itu kami melaksanakan pelantikan pramuka. Setelah pelantikan pramuka kami melakukan persiapan pensi untuk hari kamis. Setelah itu kami shalat ashar berjamaah dan pulang.

Kamis 13 Juli 2017

Hari ini adalah hari terakhir MPLS. Hari ini kami melakukan pentas seni. Di pentas seni ini banyak siswa siswi yang menampilkan bakatnya. Ada yang bermain piano, bermain biola, menari, stand up comedy, bermain dan bertanding rubik, beatbox, menyanyi, dan banyak penampilan lain yang ditampilkan pada hari ini. Setelah siswa siswi menampilkan bakatnya pada hari ini, sekarang kakak OSIS akan tampil di acara pentas seni ini. Akhirnya pentas seni telah berakhir dan kegiatan MPLS pun juga sudah berakhir. Setelah pensi kami melaksanakan shalat ashar berjamaah dan pulang.

Jumat 14 Juli 2017

Setelah melaksanakan kegiatan MPLS, akan ada kegiatan expo ekskul. Setelah lari pagi kegiatan ini dibuka. Ada banyak sekali ekskul di SMP Labschool Jakarta. Diantaranya ada ekskul English club, Bahasa jepang, Bahasa perancis, pramuka, seni tari, tari saman, kelompok ilmiah remaja, basket, futsal, panahan, paskibra, merpati putih, tae kwon do, dan banyak ekskul yang di tampilkan. Setelah expo ekskul selesai kami melaksanakan sholat jumat berjamaah dan pulang


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARTUL BAB 2

KARTUL BAB 3

Membuat Video di youtube.com