SINOPSIS BAB 1 MENJADI BLOGGER TERNAMA

SINOPSIS BAB 1 MENJADI BLOGGER TERNAMA

Banyak peserta didik bertanya bagaimana caranya menjadi blogger ternama di era global seperti sekarang ini. Haruskah seorang blogger itu berpendidikan tinggi? haruskah seorang blogger itu seorang jurnalis yang mengerti betul dunia tulis menulis? Ternyata tidak juga. Banyak mereka yang tak berpendidikan tinggi sukses menjadi seorang blogger, dan meraup “dollar” dari pengelolaan blognya.

Sebenarnya penulis sendiri belum sepenuhnya menjadi blogger yang benar-benar siap menghadapi persaingan yang super ketat. rasanya penulis masih berada di urutan terbawah. Tetapi penulis tidak pernah menyerah dan karena itu penulis menjadi juara pertama lomba blog di tingkat nasional dari pusat bahasa Kementrian Pendidikan Nasional tahun 2009, dan menjadi pemenang guru era baru (Guraru) Award di tahun 2011. Juga menjadi juara ketiga Inovasi Pembelajaran (INOBEL) tahun 2017.


Blog memang ajaib. Blog mampu melahirkan blogger-blogger ternama (terkenal) yang siap bertarung di era global. Ikut aktif mengabarkan kepada dunia internasional, inilah Indonesia dengan berbagai suku bangsa, beragam bahasa daerah, dan beraneka macam makanan (kuliner) serta berbagai keunikan yang tidak dimiliki oleh negara lainnya. Banyak hal bisa dituliskan bila kamu penyuka traveling. Banyak hal bisa di posting. Dari yang penting hingga yang tidak penting. Blog juga sangat bermanfaat karena blog penulis dapat sukses dan menjadi blogger yang bermanfaat bagi semua orang terutama yang ingin menjadi blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARTUL BAB 2

KARTUL BAB 3

Membuat Video di youtube.com