Liburanku

• Liburanku

• Halo semua nama saya Ahmad Evander Ruizhi Xavier. Saya akan menceritakan tentang pengalaman liburan saya. Saya berlibur ke jepang pada tanggal 11-17 Januari 2018. Saya awalnya ingin berlibur pada saat liburan akhir semester tetapi tiket pesawat pada hari libur penuh jadi saya tidak hadir ke sekolah pada tanggal tersebut.

• Kamis 11 Januari 2018
  • Hari ini saya bangun jam 3 pagi untuk berangkat menuju airport. Saya, kakak, adik, mama, dan nenek saya bersiap-siap untuk berangkat. Setelah semua siap saya berpamitan kepada orang-orang yang tetap dirumah. Setelah pamitan saya masuk ke mobil dan berangkat menuju airport.

• Setelah kurang lebih 30 menit saya sampai di airport sukarno hatta. Saya membantu keluarga saya mengeluarkan barang dan membawanya ke dalam airport. Setelah membawa barang-barang, kami masuk ke ruang pemeriksaan dan segera melakukan imigrasi. Lalu kami melaksanakan sholat subuh dan sarapan. Setelah itu kami masuk ke gerbang penerbangan dan menunggu pesawat. Setelah beberapa jam pesawat tersebut akhirnya datang.

Kami masuk kedalam pesawat dan mencari tempat duduk. Saya mendengarkan instruksi dari pramugari. Setelah itu pesawat lepas landas. Setelah lepas landas saya bermain game dan menonton film di televise pesawat. Setelah kurang lebih 3 jam kami diberi makan siang. Dan setelah kurang lebih 5 jam setelah sarapan kami tiba di Haneda Airport, Tokyo.

• Setelah sampai di Haneda kami melakukan imigrasi dan langsung naik pesawat lagi karena tujuan kami sebenarnya adalah ke Osaka. Kami naik pesawat lagi selama 1 jam. Akhirnya setelah satu jam kami tiba di Itami airport, Osaka. Setelah mengambil barang-barang kami menemui tour guide kami di Osaka. Tour guide kami bernama om Rifat yang berasal dari Jakarta dan om hide yang berasal dari Jepang. Mereka berdua membelikan tiket bis untuk menuju apartemen. Kami naik bis dengan waktu perjalanan 30 menit.

• Setelah naik bis kami naik kereta bawah tanah untuk menuju ke stasiun Namba. Setelah sampai di Namba kami pergi ke Family Mart untuk membeli cemilan dan makanan untuk sarapan di hari esok. Setelah itu kami makan malam di tempat okonomiyaki yang sangat lezat. Okonomiyaki di Osaka sangat berbeda dari okonomiyaki di Jakarta. Okonomiyaki di Osaka lebih besar dan lebih murah. Okonomiyaki di Osaka juga sangat lezat.

• Setelah makan malam kami check in apartemen dan beristirahat.

• Jumat 12 Januari 2018
Hari ini Kami akan pergi ke kuil Fushimi Inari. Tetapi sebelum itu kami pergi ke dotonbori untuk membeli jaket mama saya. Setelah itu kami membeli tiket shinkansen untuk ke Kyoto. Shinkansen adalah kereta di jepang yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Jadi waktu perjalanan kami hanya sekitar 40 menit.

Akhirnya kami tiba di Kyoto station. Kami langsung pergi ke Kyoto tower untuk melaksanakan ibadah sholat dzuhur dan asar. Setelah itu kami kembali ke Kyoto station dan melajuntkan perjalanan ke kuil Fushimi Inari.

Kami pun tiba di stasiun inari. Kuil Fushimi Inari terdapat di depan stasiun Inari. Disana terdapat banyak sekali red tori gate yang berderetan.
Dan disana banyak patung rubah dan tempat berdoa masyarakat disana. Kuil ini memiliki banyak legenda dan menjadi tempat rekreasi utama di jepang. Kami membeli souvenir untuk kenang-kenangan dari kuil fushimi Inari.

Setelah dari kuil Fushimi Inari, kami mencari tempat makan untuk makan malam. Setelah makan malam kami kembali ke Osaka untuk istirahat. Tetapi saya, kakak, adik, dan mama saya ingin menikmati malam di dotonbori. Kami membeli makanan dan melihat pemandangan dotonbori yang indah. Setelah itu kami pulang ke apartemen.

Sabtu 13 Januari 2018
Hari ini kami check out apartemen karena kami akan pergi ke Tokyo. Kami kembali ke Dotonbori untuk puas-puasin belanja disana. Kami membeli sepatu baju gantungan kunci dan barang barang unik lainnya.

Setelah belanja berjam-jam kami makan siang dan melanjutkan perjalanan ke Osaka Castle. Kami melihat pemandangan Osaka Castle yang indah. Saya dan kakak saya melihat banyak bebek berenang di dekat Osaka Castle.

Di dekat Osaka Castle ada beberapa penjual makanan. Saya membeli takoyaki dan wagyu dengan harga yang murah. Setelah itu kami pergi ke Kansai airport untuk menuju ke Tokyo.

Setelah sampai di Kansai Airport, kami langsung menuju pesawat dan berangkat ke Narita Airport, Tokyo. Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan kami sampai di Narita Airport, Tokyo. Setelah itu kami memesan tiket bis ke stasiun Tokyo dan menaiki kereta ke apartemen di Tokyo. Setelah masuk kedalam apartemen kami check in dan istirahat.

Minggu 14 Januari 2018
Hari ini adalah hari terbaik selama di Jepang. Karena hari ini saya akan pergi ke tempat yang memiliki banyak toko anime dan game. Tempat yang pertama saya kunjungi adalah Harajuku pusat perbelanjaan yang ramai di Tokyo.

Di Harajuku kami belanja belanja dan belanja. Di Harajuku Kami membeli oleh-oleh, membeli tas, membeli baju, membeli makanan, membeli barang barang yang berasal dari game atau anime. Dan barang barang lainnya.

Setelah belanja di Harajuku kami melaksanakan sholat dzuhur dan asar di salah satu masjid yang digunakan untuk sholat jumat. Masjid tersebut sangat bagus dan sangat besar. Banyak pengunjung yang memasuki masjid untuk berfoto atau melaksanakan ibadah.

Setelah sholat kami langsung melanjutkan perjalanan ke kota favorit saya di Jepang yaitu Akihabara. Saat di Akihabara banyak sekali barang barang yang berasal dari game dan anime. Kota disana sangat indah di malam hari karena banyak lampu lampu di sekeliling gedung yang menyinari kota. Saya memasuki ke sebuah toko yang memiliki banyak barang dari game dan anime yang saya suka. Karena itu saya dan kakak saya teriak teriak seperti orang gila karena terlalu bahagia melihat kota yang penuh dengan toko yang isinya barang barang yang disukai dengan harga yang murah. Saya dan kakak saya belanja habis habisan di Akihabara.

Setelah dari Akihabara kami kembali ke apartemen dan beristirahat.

Senin 15 Januari 2018
Hari ini kami akan melihat salju di pedesaan di dekat gunung fuji tetapi salju sedang tidak turun jadi hari ini kami belanja di Shibuya.

Sebelum belanja di Shibuya kami melewati Asakusa. Setelah itu kami belanja lagi di Shibuya. Di Shibuya terdapat patung anjing bernama Hachiko. Hachiko adalah anjing yang sangat setia kepada majikannya. Dia selalu menunggu majikannya pulang di stasiun bahkan saat majikan tersebut meninggal dia tetap menunggunya.

Setelah berbelanja lama di Shibuya kami melaksanakan sholat dzuhur dan asar lalu berangkat menuju Tokyo sky tree. Kami membeli oleh oleh di Tokyo sky tree.

Setelah itu kami ke Ginza untuk membeli koper dan akhirnya kembali ke apartemen

Selasa 16 Januari 2018
Hari ini adalah hari terakhir kami di Jepang. Di hari terakhir ini kami menghabiskan waktu di Tokyo Disneyland. Di Tokyo Disneyland kami menaiki beberapa wahana yang sangat seru seperti roller coaster, pirates of carribean, Cinderella hall room, dan banyak lagi.

Setelah dari Disneyland kami pergi ke Haneda Airport untuk kembali ke Jakarta. Kami memesan tiket dan berpamitan kepada tour guide kami om rifat dan om hide. Lalu kami melakukan imigrasi, menunggu pesawat dan akhirnya pulang ke Jakarta.

Rabu 17 Januari 2018
Akhirnya kami sampai di Jakarta dengan selamat. Saya sangat menyukai liburan ke Jepang ini. Saya ingin pergi ke Jepang lagi. Terima Kasih kepada tripjepangmurah karena telah membantu kami melakukan liburan ke Jepang dengan nyaman. Terima kasih juga kepada tour guide kami yang sudah membantu saat liburan.